Bagi anda penggemar aplikasi android, pasti tidak asing lagi dengan ang namanya emulator android yang berguna untuk menjalankan aplikasi android di dalam PC anda. Aplikasi ini sangat berguna untuk lebih leluasa dalam menjalankan aplikasi aplikasi android di dalam Laptop atau Komputer.

Salah satu Emulator terbaik dan terringan adalah Windroye. Aplikasi ini sangat ringan dibandingkan dengan bluestazk yang terkenal dengan beratnya jika dijalankan di PC, apalagi dengan spesifikasi yang rendah.

pada post dulu, saya sudah membahas kelebihan dan kekurangan serta bagaimana mengganti bahasa dalam aplikasi Windroye ini. Anda bisa membacanya disini.

sekarang, saatnya saya post bagaimana caranya meng-install aplikasi android .apk dalam Windroye ini. anda mungkin sudah punya file instalan aplikasi android di hp dan ingin mengistalnya kembali dengan tidak usah repot-repot mendowloadnya kembali lewat playstore, moboginie, atau yg lain.

nah, jika file .apk nya masih di hp, bila sobat ingin menginstalnya di PC sobat, maka kirim dulu file ,apk yg di hp dengan bluethoot atau dengan kabel data, kopi pastekan di laptop atau PC sobat.

setelah itu,

1. buka Windroyenya, buka Setting yang berada di pojok kiri bawah.

Cara Menginstall File *.apk di Windroye

2. Pilih menu install .apk dan cari file .apk nya di laptop atau komputer sobat, dan klik open yang berada di pojok kanan bawah.

Cara Menginstall File *.apk di Windroye

3. Tunggu sebentar, dan jika sudah ada notifikasi successfull install, maka close jendela settingnya, dan taraaa.. file sudah berhasil di instal dalam Emulator.. dan sobat, silahkan menikmati nuansa android dalam sebuah PC Dekstop.

Cara Menginstall File *.apk di Windroye

buka home, dan aplikasi android sudah terpasang..

Cara Menginstall File *.apk di Windroye

ok, terimakasih..

Bila masih ada kebingungan atau mau tanya yg lain, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan..

salam hangat, ardan7779… 🙂