Paket yellow Indosat akhir-akhir ini menjadi salah satu favorit masyarakat, terutama kawula muda karena menawarkan paket internet yang terbilang cukup murah, yaitu 1GB dengan harga 1000/hari.

Cara mendaftar paket yellow juga sangat mudah, yaitu tinggal call ke nomor * 123*111# . Kemudian aktifkan paketannya. Nanti secara otomatis dapat sms notifikasi bahwa paket yellow sudah aktif.

Namun, ada sisi kejanggalan yang sempat saya alami yaitu ketidak konsistenan jangka waktu penggunaan paket yang tidak sesuai. Setelah saya mengaktifkan paket yellow, mendapat sms bahwa paket berlaku sampai tanggal 9 Januari 2018.

Saya juga mendapat sms bahwa paket yellow tidak akan otomatis terbarui ketika batas waktu berakhir.

Walau begitu, ternyata paket yellow yang saya pakai tidak benar-benar sampai batas waktu yang tercantum di sms itu. Tertulis di sms bahwa paket yellow aktid sampai dengan 09/01/2018 pukul 14.20 . Namun nyatanya ketika baru pukul 13.51 pemakaian sudah dihitung tarif perKB yang mana akan menjadi sangat mahal dan menyedot pulsa reguler.

Saya langsung kaget. Bahwa ternyata pulsa saya yang sangat berharga bagi nusa dan bangsa tersedot dengan seenaknya tanpa saya ketahui sebelumnya.

Saya kira hanya saya yang mengalami, ternyata banyak teman dan saudara saya yang mengalami juga. Awalnya saya kira ini merupakan strategi tidak sehat yang dilakukan Indosat dengan menawarkan paket super murah, tapi melakukan penarikan pulsa yang tidak wajar dan tanpa sepengetahuan dan pesepakatan yang tercantum dalam sms itu.

Namun, ternyata pulsa yang tersedot itu bisa kembali kepada nomor yang bersangkutan.

Berikut adalah CARA MENGEMBALIKAN PULSA INDOSAT KARENA PROBLEM PAKET YELLOW.

  • kirim email ke [email protected] dengan menyertakan kendala dan problem yang di alami. Sebagai contoh, lihat email saya berikut. Jangan lupa sertakan screenshoot bukti sms yang sobat terima.
  • Tunggu email balasan yang menanyakan nomor sobat yang bermasalah penyedotan pulsa tersebut. Sebenarnya nomor juga bisa disebutkan ketika email yang pertama.
  • Kemudian maka pihak CS akan mengecek kebenaran komplain yang sobat semua ajukan. Jika memang benar ada kendala tersebut, maka pulsa akan segera dikembalikan secara utuh.
  • Kemudian tunggu beberapa menit, dan taraaaa.. pulsa sobat akan kembali ke nomor semula.
Baca Juga  Rasa Cinta yang Paling Rahasia

Tambahan yang tidak kalah penting

  1. Bahwa paket yellow indosat tidak full 24 jam. Walaupun di sms sampai 24 jam, usahakan 1 jam sebelum habis masa aktif untuk segera menonaktifkan paket data Indosat, atau bisa mendaftar ulang lagi paket yellow.
  2. Indosat akan menyedot pulsa secara otomatis (tarif perKB) jika pemakaian melebihi kuota atau melebihi batas waktu yang sudah ditetapkan paket yellow (1gb). Sehingga, usahakan mengecek sisa kuota secara berkala dengan sms “usage” kirim ke 363
  3. Gunakan internet untuk produktifitas dan hal-hal positif lainnya.

UPDATE 10 Juni 2018

Informasi, sekarang untuk paket Yellow Rp.1000,- sudah tidak ada melainkan sudah naik harga menjadi 2000, namun dengan fitur pulsa safe / otomatis berlangganan sehingga tidak alan lagi kejadian terpotong pulsa jika sudah jatuh waktu tempo. Jika anda mengakses SSD *123*111# untuk mendaftarkan paket yellow, maka akan keluar pilihan seperti berikut:

Update Paket Yellow Indosat 3

Sebelumnya, untuk paket seharga 1000 masih bisa dipesan dengan tidak ada fitur perpanjang otomatis dengan memilih nomor 4, namun sekarang juga sudah tidak tersedia.

Update Paket Yellow Indosat 2

Jadi sekarang FIX paket yellow memiliki harga tunggal, yaitu 2000 untuk 1GB Sehari. Tentu dengan penambahan fitur Pulsa Safe, walau lebih mahal 2X lipat dari harga sebelumnya. Namun, jika diakumulasi, dalam satu bulan paket yellow masih terbilang cukup murah dengan paket 30GB seharga 60.000 (1GB per Hari, dan data akan hangus jika perhari ada sisa paket data / tidak bisa diakumulasi ke hari berikutnya).

Sekali lagi, jika anda memesan paket internet apapun termasuk paket yellow, sebelum mengaktifkan internet dengan kartu terkait, pastikan bahwa paket internet sudah aktif. Untuk indosat, bisa di akses melalui sms ke 363. Ketik ‘USAGE’ untuk cek pemakaian data, ketik ‘STATUS’ untuk cek status paket internet yang sedang digunakan.

Baca Juga  Keep Istiqomah

Update Paket Yellow Indosat


Sekian, sebelum saya tutup saya hendak berterimakasih  kepada CS Indosat yang sudah beberapa kali mengembalikan Pulsa saya karena memang tidak sesuai dengan info batas waktu yang ada, yaa walau beberapa kali email saya tiba-tiba di closed, namun saya konfirmasi lagi dan lagi. Semoga Indosat bisa semakin melayani pelanggan dengan pelayanan terbaik dan semakin baik.

Sekian sharing yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi sobat semua.

Ada pertanyaan atau saran tanggapan..? Tinggalkan komentar dibawah ya! 🙂🙂 .
Salam hangat,

Ardan7779.