Cara Mengembalikan Pulsa Tersedot Karena Problem Paket Yellow Indosat
Paket yellow Indosat akhir-akhir ini menjadi salah satu favorit masyarakat, terutama kawula muda karena menawarkan paket internet yang terbilang cukup murah, yaitu 1GB dengan harga 1000/hari.
Cara mendaftar paket yellow juga sangat mudah, yaitu tinggal call ke nomor * 123*111# . Kemudian aktifkan paketannya. Nanti secara otomatis dapat sms notifikasi bahwa paket yellow sudah aktif.
Namun, ada sisi kejanggalan yang sempat saya alami yaitu ketidak konsistenan jangka waktu penggunaan paket yang tidak sesuai. Setelah saya mengaktifkan paket yellow, mendapat sms bahwa paket berlaku sampai tanggal 9 Januari 2018.
Saya juga mendapat sms bahwa paket yellow tidak akan otomatis terbarui ketika batas waktu berakhir.
Walau begitu, ternyata paket yellow yang saya pakai tidak benar-benar sampai batas waktu yang tercantum di sms itu. Tertulis di sms bahwa paket yellow aktid sampai dengan 09/01/2018 pukul 14.20 . Namun nyatanya ketika baru pukul 13.51 pemakaian sudah dihitung tarif perKB yang mana akan menjadi sangat mahal dan menyedot pulsa reguler.
Saya langsung kaget. Bahwa ternyata pulsa saya yang sangat berharga bagi nusa dan bangsa tersedot dengan seenaknya tanpa saya ketahui sebelumnya.
Saya kira hanya saya yang mengalami, ternyata banyak teman dan saudara saya yang mengalami juga. Awalnya saya kira ini merupakan strategi tidak sehat yang dilakukan Indosat dengan menawarkan paket super murah, tapi melakukan penarikan pulsa yang tidak wajar dan tanpa sepengetahuan dan pesepakatan yang tercantum dalam sms itu.
Namun, ternyata pulsa yang tersedot itu bisa kembali kepada nomor yang bersangkutan.
Berikut adalah CARA MENGEMBALIKAN PULSA INDOSAT KARENA PROBLEM PAKET YELLOW.
- kirim email ke [email protected] dengan menyertakan kendala dan problem yang di alami. Sebagai contoh, lihat email saya berikut. Jangan lupa sertakan screenshoot bukti sms yang sobat terima.
- Tunggu email balasan yang menanyakan nomor sobat yang bermasalah penyedotan pulsa tersebut. Sebenarnya nomor juga bisa disebutkan ketika email yang pertama.
- Kemudian maka pihak CS akan mengecek kebenaran komplain yang sobat semua ajukan. Jika memang benar ada kendala tersebut, maka pulsa akan segera dikembalikan secara utuh.
- Kemudian tunggu beberapa menit, dan taraaaa.. pulsa sobat akan kembali ke nomor semula.
Tambahan yang tidak kalah penting
- Bahwa paket yellow indosat tidak full 24 jam. Walaupun di sms sampai 24 jam, usahakan 1 jam sebelum habis masa aktif untuk segera menonaktifkan paket data Indosat, atau bisa mendaftar ulang lagi paket yellow.
- Indosat akan menyedot pulsa secara otomatis (tarif perKB) jika pemakaian melebihi kuota atau melebihi batas waktu yang sudah ditetapkan paket yellow (1gb). Sehingga, usahakan mengecek sisa kuota secara berkala dengan sms “usage” kirim ke 363
- Gunakan internet untuk produktifitas dan hal-hal positif lainnya.
UPDATE 10 Juni 2018
Informasi, sekarang untuk paket Yellow Rp.1000,- sudah tidak ada melainkan sudah naik harga menjadi 2000, namun dengan fitur pulsa safe / otomatis berlangganan sehingga tidak alan lagi kejadian terpotong pulsa jika sudah jatuh waktu tempo. Jika anda mengakses SSD *123*111# untuk mendaftarkan paket yellow, maka akan keluar pilihan seperti berikut:
Sebelumnya, untuk paket seharga 1000 masih bisa dipesan dengan tidak ada fitur perpanjang otomatis dengan memilih nomor 4, namun sekarang juga sudah tidak tersedia.
Jadi sekarang FIX paket yellow memiliki harga tunggal, yaitu 2000 untuk 1GB Sehari. Tentu dengan penambahan fitur Pulsa Safe, walau lebih mahal 2X lipat dari harga sebelumnya. Namun, jika diakumulasi, dalam satu bulan paket yellow masih terbilang cukup murah dengan paket 30GB seharga 60.000 (1GB per Hari, dan data akan hangus jika perhari ada sisa paket data / tidak bisa diakumulasi ke hari berikutnya).
Sekali lagi, jika anda memesan paket internet apapun termasuk paket yellow, sebelum mengaktifkan internet dengan kartu terkait, pastikan bahwa paket internet sudah aktif. Untuk indosat, bisa di akses melalui sms ke 363. Ketik ‘USAGE’ untuk cek pemakaian data, ketik ‘STATUS’ untuk cek status paket internet yang sedang digunakan.
Sekian, sebelum saya tutup saya hendak berterimakasih kepada CS Indosat yang sudah beberapa kali mengembalikan Pulsa saya karena memang tidak sesuai dengan info batas waktu yang ada, yaa walau beberapa kali email saya tiba-tiba di closed, namun saya konfirmasi lagi dan lagi. Semoga Indosat bisa semakin melayani pelanggan dengan pelayanan terbaik dan semakin baik.
Sekian sharing yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi sobat semua.
Ada pertanyaan atau saran tanggapan..? Tinggalkan komentar dibawah ya! 🙂🙂 .
Salam hangat,
Ardan7779.
nice info nya. trims tapi blm pernah nyoba paket yellow hehe.
Silahkan dicoba, lumayan bisa buat streaming an 😅😅 .
Tapi ya itu, di cek secara berkala kuotanya
Aku udah nyoba tapi gak ada balasan kak. Udah berkali kali pulsa ludes
Wah, turut prihatin kak. Saya beberapa kali komplain di balas kog. Coba ke Galeri Indosat aja, kak.
Kenapa ya bang setiap pembelian pulsa, pasti berkuranng sendiri 2200, padahal nggak ada apa apa
Bisa diakali juga gan. Pake fitur limit usage. Biasanya dari bawaan hp juga ada fiturnya.
Siap gan. Bisa di terapkan.
Bisa juga cek berkala sms ‘usage’ kirim ke 363
Cukup membantu gan.
Tapi seringan make paketan biasa. Karena khawatir paket yang promonya gembor2 kayak gtu malah meresahkan asyiknya berinternet ria. @.@
Atau bisa pakai simcard yang pulsa memang sedang menipis, misal pulsa tinggal 1100. Aman buat registrasi 😂
Jangan lupa berkunjung ke blogku cak 😁
Mantab cak indobekicot blognya! .
Makasih udah mampir, jangan bosen2 kemari ya! 😅
Thanks infonya
Gan kok saya kirim email gak dibales ya…
kalo sudah 24jam belum ada balasan, Coba mas reply Email yang dari [email protected] .
Kemarin soalnya aku juga 2 harian baru dibalas. Tapi pulsa bisa kembali.
cmiiww
Gan saya kirimnya sampe 5x gapapa kan gan???
Ndak papa gan. Kalo Indosat memang mengedepankan pelayanan terhadap pelanggannya, harusnya bisa menerima keluhan, kritik dan saran.
Kalau sya ngak tau knp pas pulsa 5rb trus udah daftar kan jadi tinggal 4rb tapi pas saya pake sampai kira” gratis daftar nya masih 270 mb tapi pas cek pulsa saya udah 1 rupiah itu yg mananya yg salah yah…mnjengkelkan sekali
wkwkw. iya gan, mending move on aja dari im3. aku juga sudah ga pake Im3 untuk paket internet (jujur aja)
Aku pulsa ketarik barkali2 tp di kasi ganti nya cm sekali
Coba dihubungi lagi mas. Kalau memang itu hak mas, harusnya sana ngembalikan.
Halo guys, saya gak berhasil menggunakan cara ini, email saya tidak masuk ke alamat email diatas, mhon dibantu solusi lain guys, 90 rb an lbih pulsa saya raib, tiba2. Tks
email tidak terkirimkah..? atau masuk draft..?
COba check lagi alamat emailnya: [email protected], dan koneksi.
Kak kok saya nggak di bls sihh jangan kan di ganti di bls juga enggak😞
Kalo gitu, coba ke Galery Indosat aja, kak. di Kota kakak. Ke CSnya bilang perihal masalah yang kakak hadapi
Aku dibales tapi balesannya lain 🙁
gmn balesannya mas..?
Saya di bales gan cuma Pulsa nya belum di kembaliin
Kalau jumlahnya lumayan banyak, coba langsung aja ke gerai Indosat kak. utarakan perasaan disana 🙂
~ar&
Percumah email ke cs indosat, tidak akan di tanggapi, saya yang beli bundling paket superplan 200rb saja yang lunas di bayar kartu kredit 12 bulan, sudah 3 bulan (Feb 2018) tidak di aktifkan di nomor hpnya, email ke cs dengan surat pendukung lengkap ( invoice, form langganan ktp dll) diberikan No laporan 1-211 627 413 86, dan email 5 x, masih saja tidak di tanggapi, sementara kartu kredit saya pembayaran berjalan terus. Apalagi paket yellow, uang 1000 rupiah, tidak akan mereka gubris..
Oh, begitukah kasus masnya..?
Saya beberapa kali kasus paket yellow kirim email ke CS ditanggapi mas. Juga dikembalikan pulsanya sesuai jumlah karena kesalahan sistemnya.
Mungkin akhir2 ini terlalu banyak komplain, jadi csnya puseng juga. Coba ke Galery Indosat aja berarti. Apalagi jumlahnya banyak
Hi Bapak /Ibu,
Email Bapak/Ibu sudah kami terima dengan nomor laporan DIG0000823172 dan segera kami tindaklanjuti.
Terima kasih atas kesetiaannya menggunakan layanan Indosat Ooredoo.
Customer Care Officer
[email protected]
Jika dalam 1×24 jam Bapak/Ibu belum mendapatkan respon dari kami, silakan mereply email ini kembali.
Saya balasan seperti itu kak tapi nomor saya belum saya lampirkan ..tuh balasan apa kak kira” tolong respon ya ..
wah, kalau email itu bukan CS yang jawab, tapi email otomais dari sistem :D. itu kalau 24jam belum ada email lagi, reply aa email itu tanyakan kembali permasalahannya
Selamat siang Bapak/Ibu,
Terima kasih telah menghubungi kami, saya Intan yang akan membantu memberikan informasi yang Bapak/Ibu butuhkan.
Menanggapi email yang Bapak/Ibu kirimkan terkait kendala berkurangnya pulsa, dapat kami informasikan agar kami dapat melakukan pengecekan data lebih lanjut, mohon dapat melengkapi data berikut : nomor Indosat Ooredoo, nama pemilik nomor, waktu pengisian pulsa terakhir, nominal pengisian pulsa terakhir, waktu berkurangnya pulsa, pulsa awal, nominal pulsa berkurang, sisa pulsa terakhir, nomor alternatif yang dapat dihubungi.
Demikian informasi yang kami sampaikan.
Kami nantikan kelengkapan data dari Bapak/Ibu. Sukses selalu untuk Bapak/Ibu.
Salam hangat,
Intan
Customer Service Indosat Ooredoo
Saya sudah mendapat balasan stp ini, sudah konfirmasi nomor saya tapi belum ada balasan lagi
Punya ane beberapa menit langsung dibales dan hanya beberapa jam udah beres kasusnya, pulsanya juga balik
Selamat gan, semoga yang lain juga bisa diselesaikan dan Pihak INDOSAT bisa menyediakan layanan yang lebih baik dan tidak terkesan ‘membodohi’ pelanggan yang kurang faham.
Sama gan, punya istri Ane baru isi 50rb, baru di cek 10 menit berikutnya udah tinggal 10rb. Gila ne ya operator, q lihat di fans Facebook semua pada komplek beginian tapi responnya ga ada yg menyelesaikan masalah. Saran ane mending kalo untuk data, beli perdana lalu buang,tapi jangan lupa unreg dulu sebelum di buang, percuma mempertahanin no jika operatornya sering curang. Ambil enaknya aja. Mending untuk kartu telp pakai plat merah yg dari dulu lebih jujur.
Iya gan. Miris juga kalau banyak korban. Tapi sekarang paket yellow yg 1000 sekali beli sudah di non aktifkan. Mungkin gegara banyak komplen.
Masih ada gan.. dial nya *123*111*4*2#
Siaap siap, makasih infonya gan.. tapi udah ndak tercantum ya di ussd nya.
Saya juga kena potong 😭
Jdi gk berani ngisi banyak2 pulsa im3.
Tp klw ngisi dikit2 rugi, tp msih pengen setia, jdi serba salah 😣😢
Isi banyak aja ndak papa, yang penting jangan buat paket data. Usahakan buat paket data pakai yg lain / pakai yellow yg berlangganan juga bisa
Kunjungi blogku juga ya gan
Done kaka. Mantab desain webnya 👏
Selamat sore Ibu Erissa,
Terima kasih telah menghubungi kami, saya Naila yang akan membantu Ibu.
Sehubungan dengan pulsa terpotong, kami sarankan untuk melakukan pengecekan sisa kuota secara berkala, apabila sisa kuota dan masa aktif paket akan habis, silakan menonaktifkan mobile data, menurunkan jaringan ke 3G/2G dan jika berkenan bisa registrasi paket yang baru.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.
Salam hangat,
Naila
Customer Service Indosat Ooredoo
Cek jangkauan jaringan 4G Indosat Ooredoo hanya bisa dilakukan melalui aplikasi myIM3. Download aplikasinya di http://bit.ly/myim3bil
Malah di bales gitu. Gimana ini
Itu hanya sebagai saran, agar kejadian terkait tidak terulang.
Mantap gan.. pulsa saya balik nih.. makasih infonya
Siap gan, syukurlah 👍
brapa lama gan pulsa bisa balik? sy barusan kepotong 59rb jm 15.46 pdhl hrusnya abis d jm 15.49
Pas itu saya nunggu sekitar setengah hari, setelah email di konfirmasi.
Tapi kalau yellow emang tidak full 24jam mas, jadi nyedot pulsa reguler langsung -,-
Mantap gan pulsa saya balik.. makasih infonya
Saya kepotong pulsa tanpa sebab,padahal kuota saya masih banyak pas di laporin keluhan malah tanggapannya “mungkin pulsa anda terpotong tarif retail karena tidak terdaftar pada paket internet”alibi nya padahal mah ga mau ganti.
Hmmb, kog bisa ya. Kalau jumlahnya lumayan, coba ke galery Indosat aja mba atau coba kirim email lagi.
Saya sudah kirim email ke pihak indosat dan pihak indosat pun merespon tapi pulsa belum kunjung kembali juga, emang berapa lama bang nunggunya?
Balasan emailnya menyebutkan bagaimana..? Apa akan mengembalikan pulsa..? Jika iya, biadanya ndak sampai 1×24 jam
Sama sy juga. Sering kesedot juga pulsanya, 2x ke gerai mlh diauruh nunggu telp dr cs kl ga ada disuruh balik lagi ke gerai. Pelayanan macam apa ini? Katanya pulsa safe tp ttp aja pulsa hangus tak kembali!!
Saya sudah balas dgn waktu kejadian dan nomor tapi belum ada balasan dari indosatnya,kira2 berapa lama ya nunggu balasannya?
Maksimal biasanya pelayanan 24jam, mba.
Indosat g sportif
Ada masalah gan..?
Berhasil gan! pulsa saya yang tadinya hangus, sekarang kembali lagi berkat cara ini. Terimakasih 🙂
Sama2 gan, selamat yaa.. semoga ga terulang pulsa ‘hilang’ 😊
saya sangat kecewa dan ini terjadi buat yang ke dua kali nya.. isi pulsa 10 rb mau daftar paket yellow.. setelah daftar di suruh coba lagi.. pas cek pulsa habis semua..
baru tadi saya isi pulsa di indomaret pulsa 12k.. layanan data sudah mati.. mau daftar yellow eh di bilang ada gangguan.. coba lagi.. cek pulsa tinggal 9400.. hampir 3 rb kurang nya..
paket ga masuk.. pulsa habis.. jaringan selalu bermasalah..
banyak kali kena nya…….
malas lagi pakai indosat…
ini untuk ke 2 kali nya saya di kecewakan.. yg pertaman saya sabar dan ikhlas..
isi pulsa 10 rb mau daftar paket yellow.. di suruh coba lagi.. di coba beberapa kali ga mau juga.. pas cek pulsa tinggal 0 rp..
baru td isi pulsa 12k di indomaret mau daftar paket yellow.. di coba daftar di bilang nya ada gangguan di suruh coba lagi..
pas cek pulsa tinggal 9400k.. kemana pergi nya pulsa saya… paket pun sudah ga masuk.. data sudah di matikan.. jaringan sudah di 2g..
apa lagi salah nya coba..
sudah harga yellow naik 2000..
paket ga masuk…
duit habis..
jaringan kadang payah..
sial bangat pake indosat padahal malas ganti kartu setiap ganti kartu pake reg kk dan ktp.. ribet bangat. .
sumpah saya kecewa.
Ane komplain ke situ, dpt email balasan dr komputer. Abs ditanggapi sama cs nya, tanggapannya lgsg di close ga dibantu. Kapok dah.
Klo pny paket selain yellow, terus beli yellow, klo internetan yg kepotong yellow nya atau paket data yg lain gan? Pnh coba ga?
Hahaha da g usah pake indosat,emng bangsat aq da belasan kali bro kepotong ,dari yg udah non aktfin data,sblun isi pulsa,dr internet yg ad pemberitahuan langsung aq matiin hp,trnyta sma pulsa habis,setiap kali d email ngeles kaya bajai,sumpahin yg mkan duit haram dari konsumen yg g ikhlas kaya gw,da la hanti sc aja,pihak indosat g fair, hari ini baru kpotong lagi, hari ini juga saya ganti no. Biar tenang hidup saya dri pada paket yellow php anjing,total pulsa saya kesedot belasan kali , di hitung ada sampe 300 ribuan lebih dan jwab tiap kali d email,cumn formalitas
sama bro udah belasan kali beli pulsa 10 K cm kepake sehari doang
Barusan saya kena 1gb/7hr yg mendadak terdaftar saat isi ulang pulsa 10ribu. Langsung abis pulsanya. Biarpun cuma 10rb tapi jengkel juga.
Saya pake hp jadul dgn os windows mobile jadi kesulitan kalau mau ambil screenshot buat bukti ke email atau twitter indosat.
Setelah baca2 di internet ternyt bnyk sekali keluhan pulsa dimaling indosat, ya sudah, mending berenti pake indosat ajalah
Iya mas. Memang banyak kasus, sampai beberapa melapor ke kemkominfo.
Semoga pihak indosat bisa memperbaiki layananya. Saya juga sudah lama menjadi pelanggan indosat, tapi kalo kekgini terus kesel juga.
udah aku coba saran nya tp masih belum di bales
Kak udah tak coba tapi koq belum di bales” juga ya dri td…gmn nihh?
Lagi coba, kalo ga dibalikin kartunya gua potek deh. Disaat urgent gini harus bolak balik ke tukang pulsa. Minjem pulsa malah gabisa dipake pulsanya, tapi pas isi tetep kepotong. Telfon cs pulsa kesedot wkwkwk udh merah nih kuping.
Langsung curhat aje bang, ke gerai Indosat. Minta dibuatin teh anget disana 😀
bener indosat emang anjing… sdh 4 x tiap x isi kuota, [paket inet indosat, pulsa utama gw kesedot.. msg 2 50rb… anjing bnr indosat bs kaya tuh nutupin utang…
ini skrg gw lg di teror sm nomer2 hp indosat yg ga bertanggung jwb, suruh cek point ambil bonus pulsa 5rb perak gw ga tanggepin.. tetep getol ngirim sms… kyknya pengen nge hack no akun gw ujung2nya… hadehh indosat kira2 kalo berbuat culas…
Waduuu.. sampe ngeGas bung :v
Pernah ngalamin berapa bulan yang lalu. Masa aktif yellow masih ada setengah jam. Pulsa udah ludes 100rb. Kesel banget dah. Minggu lalu kejadian lagi casenya hampir sama. Pulsa sisa 28500 ludes tinggal 0 rupiah. Parah dah indosat.
Wadu, sampe 100k lebih gitu..
Coba konfirmasi aja kak. Lewat email atau datang ke gerai.
kenapa setiap saya complain knp tidak pernah di respon, padahal keluhan yang saya berikan sudah banyak, satu pun tidak di respon
gua beli pulsa 100rb semalem, cmn smpai sekarang belum sampai, udah bolak balik ke konter katanya dh sukses transaksinya. udah kirim email tp yg nanggepin sistemnya bukan cs nya langsung.
Coba langsung ke Gerai Indosat Center nya mas.
Sertakan bukti-buktinya juga.
Makasih om, alhamdulillah pulsa 50 rb bisa balik lg😁
Alhamdulillah… Mantab
Mas nunggu pulsanya msuk brp lama y, soalnya sy sdh di bles pulsa dh kembalikan tp pas sy cek belom kmbali pulsanya
Tunggu aja 1×24 jam. Kalau belum masuk juga, hubungi CS kembali
Saya juga pengguna indosat yellow yang sekarang 2000/hari berlaku perpanjangan. Tapi tetap saja pulsa saya yang awal mulanya 22 ribu setelah perpanjangan begitu di cek lagi pulsanya malah menjadi 0 rupiah tanpa pemberitahuan pulsa saya hilang karna apa
Bang saya udah komplain udah ada email blasan klo pulsa saya dalam proses pengembalian tp kok udah satu jam pulsanya ga masuk2 ya bang?
Seharusnya sudah kak. Atau paling tidak 1×24 jam setau saya.
coba ke gerai resmi Indosat aja.
Alhamdulillah, udah balik lg bang pulsanya😁 tp emg nunggunya agak lama. Btw makasih bang🙏
Okok sama2
Bang saya udah komplain trus udah ada email balasan kalo pulsanya sedang dlam proses pengembalian. Tp kok udah 2 jam ga masuk2 ya bang pulsanya?
Pulsaku sering kesedot padahal ga melebihi batas waktu, kemarin aku beli pulsa 10k masih dipake 2k trus besoknya pas mau daftar lagi tiba” pulsaku tinggal 4.300 minta solusinya dong kak😭😭😭
Saran aku sih lebih amannya pakai penyedia lain untuk internetnya. Yang gak seenaknya sendiri sedot pulsa per KB, soalnya mahal banget kak.
Kalau di tri, jika peketan habis dan masih nyambung data internet, maka ga langsung sedot pulsanya tapi ada peringatannya jika paketan habis dan siminta beli paketan internet dulu (tanpa motong pulsa dengan tarif per KB)
Kapok pakai indosat daftar internet 51gb/100rb via MyIM3 akses pakai jaringan wifi hp satunya pendaftaran diproses paket gak aktif malah pulsa hilang 99rb.komplain ke [email protected] dibilang malah hp saya aktif datanya..syukur waktu proses pembelian sy sempat screenshot.sy suruh cek photo2 screnshoot yg kirim.sy tanyain suruh lihat kiri atas hasil screnshot.sy pakai jaringan wifi atau pakai data kartu sim..
wkwkw.. aku juga hampir kapok, tapi udah terlanjur sama indosat.
Jadi, pilihannya ya jangan pakai paket internet indosat aja, pakai dual sim.
aku juga berlangganan indosat yg 6GB 4.000 itu lagi promo,kan aku punya pulsa 10.000 jadi sisa pulsa aku 6.000,tapi yang anehnya itu pulsa dari 6.000 jadi berkurang malahan pulsa aku jadi 3.800,apakah anda ada yang tau caranya gimana?
Saya juga dulu nyaa gitu gan… tapi saya langsung ganti nomor😂… sekarang saya masih bingung dengan pulsa save… gimana yaa gan cara menghentikan pulsa save?…
sama bro saya juga begitu. pulsa safe mungkin maksudnya ya? kalo gasalah itu bagian dari fitur paket yellow, tinggal berhentiin aja paketnya
Saya baru ngisi pulsa 5000 Mau beli Paket Unlimitid. Udh di mati Data mau ngambil paket Unlimitid 5000an, pulsanya kok malah nyedot 1k. Kan bgst jadi pulsa saya tinggal 4999. Laju gak cukup anjy