Tuhan Itu Kreatif – Sambutan Wali Kota Malang di Rumah MCF

Mbois Talk Malang MCF - Sambutan Wali Kota Sutiaji (3)

Pada kesempatan ini, ada sedikit catatan menarik yang coba saya tulis disini. Merupakan sambutan Bapak Wali Kota Malang terpilih, Bpk. Drs. H. Sutiaji.

Dalam event Mbois Talk Malang yang diselenggarakan oleh Malang Creative Fussion (MCF) dalam pembukaan rumah MCF yang pertama pada hari Sabtu, 11 Agustus 2018 di Rumah MCF Jl. Bantaran 1 No. 45 Malang, beliau Bpk. Sutiaji memberikan sambutan sebelum acara dimulai, dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi event tersebut.

Beliau membuka sambutannya dengan mengheningkan cipta, berdoa untuk almarhum pemilik tempat yang sekarang digunakan sebagai rumah MCF, agar amal ibadahnya diterima dan rumah MCF ini menjadi salah satu amal jariyah yang terus mengalir.

Dalam sambutannya, Bpk. Sutiaji juga selalu mengintegrasikan antara pemuda kreatif dengan nilai-nilai religius. Bahkan Ketika adzan berkumandang, beliau minta izin untuk berhenti sejenak dalam menyampaikan sambutan guna menghormati seruan mulia itu. Untuk selanjutnya diteruskan setelah adzan selesai.

Beliau berkomitmen dengan apa yang selalu digalakkan oleh beliau, bahwa ketika adzan dikumandangkan maka haruslah bersegera sholat. Namun, untuk kali ini karena beliau hanya sebagai tamu, tidak ada kuasa untuk menghentikan acara. Beliau memohon maaf karena untuk kali ini tidak bisa menjalankan apa yang selalu beliau sampaikan itu karena beliau teringat dengan firman Allah

Kaburo maqtan ‘indallah an taqulu ma laa taf’aluun.

“Sangatlah besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan.” (QS As-Shaf : 3) dan Beliau juga memohon maaf kepada Allah SWT.

Mbois Talk Malang Rumah MCF 2018

Poster Kegiatan Mbois Talk Malang Rumah MCF 2018

Tuhan Itu Kreatif

Beliau bercerita ketika berjalan dengan istrinya, mendapati ada rombongan jalan sehat, dan diperhatikannya setiap jejak langkah peserta yang saling berbeda. Menunjukan betapa kreatifnya Tuhan dalam mengatur alam semesta. Seidentik apapun, pasti ada sisi perbedaan yang ada.

Afalaa tatafakkarun, afalatadzakkarun.

“Apakah kalian berfikir..? Apakah Kalian Mengingat (kebesaran: red) Nya..?

Baca Juga  Cara Mencegah Pulsa Tersedot karena Paket Yellow Indosat

Tuhan mengutus manusia tidak untuk malas-malasan, ditegaskan kepada manusia melalui firmanya

faidza faraghta fanshob.

“Maka apabila engkau telah selesai (dari sesuatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain).” (QS al-Insyirah [94]: 7).

Bagi sahabat kreatif MCF, hari ini mungkin kita masih pinjam tempat, semoga dikemudian hari, kita MCF, bisa mempunyai tempat yang besar dan tetap untuk rumah MCF. ~ disambut tepuk tangan.

Mbois Talk Malang MCF - Sambutan Wali Kota Sutiaji (4)

Mbois Ilakes..! Alhamdulillah..

Lisanul haal, ahsanul lisaanul maqol.

MCF nantinya akan dipegang oleh Sekda, maka jika ada kebutuhan apa-apa segera hubungu beliau. Kalau gitu, baru Sekda yang MBOIS.

“Ini (MCF) yang menjadi kekuatan kita, kota malang.”

Yang muda saatnya bergerak. Yang muda maju, yang tua memberikan dorongan dan motivasi. Insyaallah Indonesia tidak berjalan ditempat, namun berjalan maju.

Beliau juga menyampaikan khususnya kepada pemateri MCF pada saat itu bahwa “Seseorang yang punya ilmu, namun disembunyikan dan disimpan sendiri, ketika ditanya diam. Maka bersiaplah menjadi salah satu yang dilempar ke neraka” ~ Sabda Nabi. Maka ketika menyampaikan dan membimbing, hendaknya semaksimal mungkin jangan ada yang disimpan sendiri ilmu yang ada.

Beliau menutup sambutannya dengan pesan agar pemuda bisa lebih kreatif dan tidak bergantung sebagai pegawai.

“Kalian sebagai anak muda, mungkin sebagian masih ada yang mempunyai jiwa ketergantungan dimasa depan. Ketergantungan menjadi pegawai, menjadi PNS, dll. Saatnya mahasiswa bisa kreatif.”


Mbois Talk Malang MCF - Penampilan Sampe Kalimantan

Mbois Talk Malang MCF – Penampilan Sampe Kalimantan

Demikian beberapa point yang saya dapat dari sambutan beliau Bapak Sutiaji. Event selanjutnya setelahnya yaitu prosesi potong tumpeng sebagai simbolis resmi dibukanya event yang sangat baik itu. Dan dilanjut ice breaking, yang diisi dengan perform Musik tradisional sampe khas Kalimantan.

Baca Juga  Makna dan Filosofi dari 7779

Salam hangat, ardan7779.

You may also like...

2 Responses

  1. KuReview says:

    Semoga Malang bisa menjadi The Next Silicon Valley dari Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *