Cara Mudah Membuat Kartu Berlogo GPN di Jenius – UPDATE!

Cara Mudah Membuat Kartu GPN dengan Aplikasi Jenius

Gerbang Pembayaran Nasional (selanjutnya: GPN) adalah suatu sistem yang mengintegrasikan transaksi antar bank. Jadi pada intinya, GPN akan memudahkan masyarakat jika ingin melakukan transaksi pembayaran non tunai menggunakan kartu debit di toko atau merchant dan dikelola langsung oleh pemerintah Indonesia.

GPN memungkinkan kemandirian Indonesia dalam mengelola berbagai pembayaran dalam satu sistem yang dikelola langsung secara nasional. Bagi kamu yang pengguna Kartu Jenius, maka kamu bisa dengan mudah membuat kartu berlogo GPN melalui aplikasi.

Dan juga, pada tahun 2022 mendatang, setiap warga negara Indonesia diwajibkan untuk mempunyai minimal 1 kartu berlogo GPN. Untuk video penjelasan lebih lanjut terkait Apa Itu GPN, bisa simak Video Ini (dari Youtube CNN Indonesia)

Cara Mudah Membuat Kartu Berlogo GPN di Jenius

1. Buka Aplikasi Jeniusmu (yang sudah aktif tentunya), dan klik bagian menu (pojok kiri atas), lalu pilih bagian Card Center. Dan kemudian dibagian kiri bawah, klik tombol Kartu Baru.

Membuat Kartu GPN di Jenius home

2. Lalu, dibagian gambar kartu, geser hingga ke pilihan kartu yang paling kanan (yang berlogo GPN di bagian pojok kanan bawah, berwarna biru). Kemudian berikan nama kartu yang akan sobat buat (bebas, dan tidak akan tercetak di kartu fisik ketika dikirimkan) dan sertakan saldo yang akan diisikan pertama kedalam kartu tersebut. Kemudian, klik lanjut.

Membuat Kartu GPN di Jenius 2

3. Dibagian selanjutnya, akan diminta mengisi alamat koresponden yang nantinya akan digunakan untuk alamat pengiriman kartu fisik nya. Perhatikan bahwa alamat koresponden harus Terisi Dengan Benar sehingga tidak menyebabkan pengiriman kartu ke alamat palsu (bukan judul lagu). Kemudian, klik Buat Kartu.

4. Setelah selesai, maka kartu GPN akan tampil di menu Card Center dan siap untuk diaktifkan.

Baca Juga  Cara Mudah Membuat Cloud Server GCP (Google Cloud Platform) dan Memasang IP Static

Membuat Kartu GPN di Jenius 3

*catatan: Proses pembuatan kartu GPN di Jenius memakan waktu sekitar 3 hari kerja, dan pengiriman kartu fisik berkisar antara 2 – 4 Minggu dari proses pembuatan.

UPDATE 4 Agustus 2018 – Kartu Fisik Sampai Alamat

Seteleh sekian hari menunggu, akhirnya kartu saya datang dengan selamat, diantar sampai rumah. Dan ternyata tidak sampai 2 Minggu. Berikut kartu GPN Yang saya dapatkan

Cara Mudah Membuat Kartu GPN dengan Aplikasi Jenius (1)

Cara Mudah Membuat Kartu GPN dengan Aplikasi Jenius (1)

Cara Mudah Membuat Kartu GPN dengan Aplikasi Jenius (2)

Cara Mudah Membuat Kartu GPN dengan Aplikasi Jenius (2)

Cara Mudah Membuat Kartu GPN dengan Aplikasi Jenius (3)

Cara Mudah Membuat Kartu GPN dengan Aplikasi Jenius (3)

Cara Mudah Membuat Kartu GPN dengan Aplikasi Jenius (4)

Cara Mudah Membuat Kartu GPN dengan Aplikasi Jenius (4)


Demikian Cara Mudah Membuat Kartu Berlogo GPN di Jenius. Jika ada kendala atau pertanyaan, silahkan sampaikan di kolom komentar. Kalau ingin bertanya lebih lanjut perihal kartu jenius, bisa langsung hubungi ke email [email protected]

Semoga bermanfaat, Salam Blogger Power..!

Ardan7779

Seorang hamba, pengharap ridlo Allah dan syafaat Rosulullah.

You may also like...

1 Response

  1. Leo says:

    Mantab bang,. Jadi pengen buat juga

Berikan Tanggapan