5 Alasan Mengapa Memilih Gunung Bromo Sebagai Destinasi Utama Wisata Anda

5 Alasan Mengapa Memilih Gunung Bromo Sebagai Destinasi Utama Wisata Anda

Objek wisata Gunung Bromo yang sering kita kenal dengan Wisata Puncak Bromo Merupakan salah satu yang paling memberikan daya Tarik tersendiri selain objek wisata gunung  yang lainnya Indonesia. Gunung Bromo  tidak pernah sepi oleh wisatawan dengan kata lain Gunung Bromo selalu dipenuhi oleh pengunjung baik lokal maupun mancanegara dan menjadi tujuan wisata gunung yang paling populer di Indonesia, sampai-sampai Gunung Bromo menjadi icon wisata Jawa Timur hingga dikenal oleh dunia internasional. Nah Ada banyak hal yang menyebabkan mengapa Wisata Gunung Bromo tidak pernah sepi pengunjung, alasanya adalah:

1. Panorama yang Memiliki Nilai Estetika Tinggi

Nah Alasan yang pertama mengapa Wisata Gunung Bromo sangat ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan baik yang datang dari lokal (terutama Malang) maupun Turis mancanegara adalah karena keindahan alam yang disajikan memang luar biasa. Selain itu, Gunung Bromo yang memiliki rata-rata ketinggian sekitar 2329 M di atas permukaan laut dianggap sakral karena sering digunakan untuk upacara adat suku yang terkenal yaitu suku tengger.

Pemandangan alamnya yang sangat luar biasa mampu menarik perhatian para wisatawan, cuaca yang sejuk serta dingin, membuat para pengujung semakin betah dan segala penat lelah terbayarkan dengan suasana yang indah ditambah udara yang sejuk.

5 Alasan Mengapa Memilih Gunung Bromo Sebagai Destinasi Utama Wisata Anda

2. Sangat Mudah di daki, Terutama Bagi Hiker Pemula

Salah satu yang menjadi alasan selanjutnya yaitu Wisata Gunung Bromo adalah mudah di daki, apa maksutnya? Lain halnya dengan gunung-gunung lain yang membutuhkan pengalaman khusus dan peralatan mendaki yang lengkap, gunung bromo tidak seperti itu, bahkan pendaki pemula atau yang belum pernah mendaki pun bisa sampai ke puncak gunung bromo dengan mudah, tidak perlu skill dan pengalaman khusus untuk mendaki Gunung Bromo, anda hanya cukup dengan bekal niat dan kemauan yang keras untuk bisa sampai ke puncak bromo atau kawah bromo, bisa juga dijadikan latihan untuk pendaki pemula yang ingin belajar mendaki.

Baca Juga  Pendakian Gunung Sindoro Sumbing via Kledung Juli 2018 (part 2)

5 Alasan Mengapa Memilih Gunung Bromo Sebagai Destinasi Utama Wisata Anda 2

3. Akomodasi dan Transportasi Mudah

Gunung Bromo sendiri bisa dicapai dari 4 lokasi utama yaitu melalui Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Malang. Dari ke semua lokasi tersebut, kabupaten Malang merupakan salah satu tempat yang paling  dekat jaraknya dengan Gunung Bromo yaitu berjarak sekitar  kurang lebihnya 54 km.

Di kota Malang itu sendiri, ada banyak travel agent yang menyediakan Paket Wisata Bromo yang memberikan jasa khusus untuk berwisata ke bromo, mulau dari transportasi, konsumsi, penginapan, fasilitas mendaki hingga paket spot menarik. Biasa nya penyedia paket wisata bromo itu sendiri menyewakan mobil beserta driver dan siap mengantarkan anda berwisata ke  gunung Bromo.

5 Alasan Mengapa Memilih Gunung Bromo Sebagai Destinasi Utama Wisata Anda 3

Selain menggunakan agen paket wisata bromo, anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti sepedah motor dan mobil, akan tetapi jika kesana sendiri teman teman juga mengurus semuanya sendiri, tidak seperti jika menggunakan agen yang semua fasilitas tersedia, nah jika anda yang ingin rombongan ke Gunung Bromo tapi tidak memiliki kendaraan pribadi mobil anda bisa menggunakan jasa sewa mobil, ada begitu banyak penyedia jasa sewa mobil yang bisa anda gunakan, namun saran penulis disini agan yang belum pernah ke bromo sebaiknya jangan pergi sendiri, agan bisa mengajak teman-teman yang pernah ke Bromo atau agan bisa menggunakan agen paket wisata bromo agar lebih nyaman, efektif dan efisien.

4. Terdapat Lautan Pasir yang Luas

Lautan pasir ini yang ada di sekitar kawasan Gunung Bromo tercipta dari hasil Erupsi gunung Lautan pasir yang ada di sekitar Gunung Bromo membentang sangat luas hingga kurang lebih 15 km2. Lautan pasir tersebut tampak sangat unik, bayangkan ada lautan pasir di ketinggian, terlebih jika mengingat bahwa kawasan Gunung Bromo berada di ketinggian.

Baca Juga  9 Sensasi Melakukan Pendakian Malam Hari

5 Alasan Mengapa Memilih Gunung Bromo Sebagai Destinasi Utama Wisata Anda 4

5. Terdapat Padang Savana Bromo yang indah dan Mempesona

Selain terdapat hamparan luas padang pasir, ternyata di Gunung Bromo juga terdapat hamparan padang rumput yang hijau segar,  terlihat begitu indah dan mempesona.

Padang rumput yang cukup luas ini merupakan hal yang unik, tidak semua tempat di Indonesia memiliki padang rumput yang seindah laksana di eropa atau seperti di film teletubies, nah anda bisa menemukan di kawasan gunung bromo, tidak perlu jauh jauh ke Eropa, cukup pergi ke bromo anda bisa mendapatkan suasana yang mempesona, apalagi untuk para photographer, gunung bromo adalah surganya.

5 Alasan Mengapa Memilih Gunung Bromo Sebagai Destinasi Utama Wisata Anda 5


Writer: Afrizal Setyo

Ardan7779

Seorang hamba, pengharap ridlo Allah dan syafaat Rosulullah.

You may also like...

Berikan Tanggapan